Kecewa dan bersyukur, Stand Up comedy dan Bekerja.

Assalamualaikum..

Sabtu pagi ini gue ikut terbangun karena emak bangunin adek gue untuk berangkat ke lokasi syuting (bukan, adek gue bukan seorang artis, cuma sebagai crew). Karena kebetulan udah bangun sekalian aja gue sholat shubuh. Selesai sholat gue naik ke atas, duduk di depan komputer gue yang sedang menyala (jarang dimatiin karena listrik boleh nyolong hehe). Dari pada buka-buka web yang gak jelas gue mutusin bikin tulisan buat diposting di blog.

Baru-baru ini gue abis mengalami sebuah kejadian unik yang menimbulkan perasaan berbeda-beda. Di satu sisi gue senang, di sisi lain gue takut. Selain itu, gue juga merasakan kecewa dan bersyukur pada saat yang sama. Hal itu yang menurut gue melatarbelakangi terciptanya blog gue (yang sebenernya udah lama mau bikin, tapi gak jadi-jadi mulu) mungkin gue hanya butuh tempat untuk meluapkan perasaan gue lewat blog ini.

Kejadian itu adalah tentang SUCI 5 (Stand Up Comedy Indonesia Season 5). Berawal dari oktober 2013 gue memutuskan untuk belajar Stand Up Comedy, sebuah jenis komedi baru di Indonesia ini. Itu juga yang membuat gue memutuskan resign dari kerjaan gue sebagai marketing sebuah majalah, selain karena alasan utamanya yaitu Skripsi (S1) gue. Dengan begitu gue jadi fokus pada Skripsi dan berlatih Stand Up Comedy. Baca lebih lanjut

Iklan

yg pertama semoga bukan yg terakhir

Assalamualaikum..

Wiiihh gw punya blog juga hehehe, udah lama banget pengen bikin blog cm gak bikin-bikin. Dari awal dibikin (blog gw) ini gw biarin aja selama beberapa hari sebelum akhirnya gw mulai mengetik tulisan pertama di blog gw, itu jg setelah melakukan hal-hal yang menunda gw untuk mulai menulis mulai dari buka facebook, buka setipe.com, nonton one piece yg baru aja di download. Ya emang gw suka sekali menunda-nunda sesuatu.

Kenalan dulu ya, nama gw Muhammad Saleh Jammaharizki tp dari kecil biasa dipanggil popon, kok dipanggi popon? Nanti deh gw ceritain (serasa ada yang nanya) seorang anak laki-laki tertua dari 3 bersaudara yang dilahirkan dalam keluarga sederhana, dari (alm) ayah seorang polisi dan ibu seorang guru. Ayah ber-suku jawa, ibu aceh, lahir di medan besar di jakarta (gak jelas hidup gw hahaha)

Sejak kecil tinggal di daerah menteng, yak bener kawasan elite di jakarta pusat. Tp gw bukan anak gedongan di menteng itu ada satu asrama polisi di belakang polsek menteng nah disitulah gw dan keluarga gw (mksdnya dengan ortu dan adek-adek gw, karena gw belum berkeluarga) hidup. Daerah rumah gw seperti kampung pada umumnya rumah-rumah berdempetan, setiap pagi heboh dengan ibu-ibu yang mengurusi anaknya buat sekolah, bapak-bapak yang siap-siap berangkat kerja.

Saat ini gw sedang tidak bekerja (dikantor atau sebuah perusahaan) tapi lagi meniti karir manjadi stand up comedian/comic (pelaku stand up comedy). Tahun lalu memutuskan untuk berhenti bekerja dengan alasan untuk fokus mengerjakan skripsi saya di bidang ilmu komunikasi – periklanan dan marketing komunikasi. Nah sambil ngerjain skripsi iseng-iseng belajar stand up comedy yang ternyata menjadi passion gw (gak tau passion apa emg males kalo kerja kantoran hahaha).

Udah gak tau mau nulis apalagi, ini gara-gara omongan temen saya tentang tulisan yg bagus biasanya terdapat 300 kata nah gara2 itu saya manjang-manjangin aja, gak taunya udh sampe 300 kata hehehe.

Sekian dulu ya, nanti ketemu lagi..daaahh

Halo dunia!

Ini adalah pos pertama Anda. Klik tautan Sunting untuk mengubah atau menghapusnya, atau mulai pos baru. Jika Anda menyukai, gunakan pos ini untuk menjelaskan kepada pembaca mengapa Anda memulai blog ini dan apa rencana Anda dengan blog ini.

Selamat blogging!